Sunday, February 06, 2011

a chapter of my life

mgkn ini adlh nilai yg hrs kubayar utk janjiku pd org tua, dan klrg besarku.
mgkn pula ini adlh harga yg hrs kutebus utk semua hutang budiku ats org2 terkasih yg sll ada utkku, menemaniku saat sayapku tak mampu terbang membelah cakrawala.atau mgkn ini adlh biaya pendidikan yg hrs kulunasi ats pelajaran mjd manusia dewasa akal budi dan pikiran pd universitas kehidupan.entah...yg jelas, kubayar semua itu dg cintaku, dg slrh kesadaran jiwa akn kewajibanku, tiada sesal, tiada perasaan terbebani, bahkan dpt kukatan bahwa "I pay it with a lot of thank to u, all of u guys.."



Allah berfirman,
Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.
Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.”
[QS. An Nasyr: 5, dan 6]
dalam surah lainnya, Allah berfirman
Allah kelak akan memberikan kelapangan sesudah kesempitan.
[QS. Ath Tholaq: 7]
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
Bersama kesulitan, ada kemudahan.
dan tak ada keraguanku dengan janji Allah dan Rasul-Nya ini. krn ats rahmat dan ridhoNya pulalah kubuktikan janjiNya itu. thank God
=======

Aku, anak bungsu yg hampir tdk pernah terbebani dg sgl permasalahan hidup yg rumit. hampir sll mendapatkan apa yg aku inginkan tanpa peduli usaha dan kerja keras org lain dlm memenuhi semua kebutuhan itu.
Waktu berjalan, dan Allah mengambil malaikat penolongku, mematahkan sayap kecil yg sebenarnya tanpa perlu Dia patahkan ttp akan kesusahan terbang. Sayap itu masih tll rapuh, dan belum tumbuh dg sempurna seperti milik saudara2 sekandungnya.
Dalam heningnya tempat berteduhku, kutemukan dia. Dia yg tiada memiliki pertalian darah denganku, dan dia yg laksana saudara perempuan yg Allah titipkan pd klrg lain. Bersamanya kujalani detik-detik yang berganti menit hingga membentuk kumpulan waktu lebih dari satu dasawarsa. Menikmati indah dunia dan memandang warna warni hidup dari kacamataku sendiri. Bahkan mampu berdiri dan berjalan di atas kakiku sendiri. Thanks dear for u'r attention.
Aku ingat mendiang ibu pernah berkata, Allah menguji ummatNya hanya smpai batas kemampuannya saja. Jadi, jgn pernah mengeluh akan sgl permasalahan hidup. "karena putri kecilku lebih cantik bila tersenyum".
Kelak Allah akan meninggikan pula derajat kita bila kita berhasil melewati segala ujiannya dg sukses, tanpa sempat terpikir untuk berpaling sedetikpun dariNya.
= = = = = = =
arghhhhhhh!!
Sisi lain hati kecilku berteriak sekuat tenaga. Ya, Allah..betapa beban yg Kau titipkan pdku begitu berat. Aku tiada daya dan upaya melaksanakannya. Ya, Allah..betapa kata bersyukur dan ikhlas kini begitu terasa sbg sebuah kata yg mampu menyayatku laksana pedang yg begitu tajam. Haruskah aku bersyukur atas masalah yg kuhadapi?? Haruskah kuikhlas atas derita yang kutanggung ini?? Dan hanya pdMu kubersimpuh, menghabiskan sisa2 malamku dlm linangan air mata kekecewaan atas diriku sendiri.
Sebagai manusia beriman, aku tau tiada kesia2an sgl mahluk yg Kau cipta di dunia. Dan atas dasar itulah kumohon, tunjukan jalan bagiku melalui ujian dariMu, agar tiada sia2 sgl pengorbanan yg kulakukan selama ini, dan agar kelak kumampu makin mendekatimu dg lebih baik lg. Jika ini jalan yg terbaik, mampukan aku, kuatkan aku, dan lindungilah aku sll. Karena hanya pdMulah aku memohon, hanya pdMulah aku berserah....
yakinkah ku berdiri
di hampa tanpa tepi
bolehkah aku
mendengarMu

terkubur dalam emosi
tanpa bisa bersembunyi
aku dan nafasku
merindukanMu

terpuruk ku di sini
teraniaya sepi
dan ku tahu pasti
Kau menemani
dalam hidupku
kesendirianku

teringat ku teringat
pada janjiMu ku terikat
hanya sekejap ku berdiri
kulakukan sepenuh hati
peduli ku peduli
siang dan malam yang berganti
pedihku ini tak ada arti
jika Kaulah sandaran hati
Kaulah sandaran hati
sandaran hati

inikah yang Kau mau
benarkah ini jalanku
hanyalah Engkau yang kutuju
pegang erat tanganku
bimbing langkah kakiku
aku hilang arah
tanpa hadirMu
dalam gelapnya
malam hariku
[Sandaran Hati -dipopulerkan Letto-]
= = = = = = =
Dan kini, bila kumampu tersenyum kembali, kupersembahkan senyum terindahku hanya pada kalian. terimakasih krn sll ada saat aku melewati "Satu Bab Dari Hidupku"
Tetep usaha,,krn there is a will there is a way
Yakin Usaha Sampai.. :)

No comments:

Post a Comment